Saturday, May 5, 2012

Membersihkan Alat Make Up


Apakah Anda mengenakan makeup? Jika anda menggunakan mak up, anda  perlu tahu bagaimana cara membersihkan brush makeup. Jika anda tidak membersihkan brush makeup, maka akan berakhir dengan memanjakan mereka dan membuang mereka pergi atau warna makeup anda bisa berubah menjadi lebih gelap atau lebih jeruk karena katanya dari oksidasi dan pencampuran dengan minyak kulit atau debu, itu akan membuat make up rutin harian anda berantakan

Jadi dulu saat saya mulai memakai makeup, saya tidak pernah menjaga brush saya untuk selalu bersih, jadi efek yang ditimbulkan dari pemakaian make up saya yang setiap hari saya pakai adalah berakhir dengan keluarnya jerawat. -__-

Saya berpikir, apakah makeup saya yang tidak cocok dengan jenis muka saya? hal itu membuat saya selalu berganti-ganti makeup. Tetapi setelah saya sadari mungkin bukan hanya saya tidak cocok dengan make up tersebut, tetapi karena brush yang saya gunakan adalah tidak pernah saya cuci.
 xoxo  

Setelah saya kethui masalah utamanya adalah tidak menjaga kebersihan, akhirnya saya memulai dengan membershikan makeup secara berkala.

Anda wajib membersihkan kuas anda secara rutin dalam waktu seminggu sekali untuk menjaga mereka bekerja dengan baik, dan jika brush menjadi bernoda atau cacat, buanglah dan beli yang baru. xoxo(/ ̄(エ) ̄)/

Jika anda tidak dapat berkomitmen untuk membersihkan brush, anda akan selalu dapat membelinya sekali pakai dan membuangnya lebih sering. Memang sangat disayangkan jika anda hanya menggunakan brush make up saja bila tidak dijaga kebersihannya. Apalagi jika anda menderita kulit yang sangat berminyak atau berjerawatn apalagi dengan kulit yang sensitif, itu akan merugikan untuk wajah anda. Jadi pastikan anda selalu menggunakan  brush yang bersih untuk meminimalkan masalah bakteri yang dapat meningkatkan masalah kulit anda.
 Jika anda tidak yakin bagaimana untuk membersihkan kuas makeup, jangan khawatir, itu sederhana.

Masukkan brush
anda ke dalam air hangat, dan berikan sabun. Sebenarnya ada juga produk khusus untuk membersihkan brush make up anda dengan beberapa merk kosmetik yang ada di pasaran. Tetapi bila anda tidak mempunyai sabun khusus tidak perlu khawatir anda bisa menggunakan sabun biasa atau bisa menggunakan sabun anti bakteri, shampo atau pembersih tangan.
Cuci brush dan gosok dengan menggunakan tangan dengan lembut, Ikuti petunjuk pembersihan brush make up anda bila mereka memiliki persyaratan khusus. Setelah brush bersih, bilas dengan baik dalam air dingin, kemudian seka dengan tissue atau handuk agar air keluar dari brush makeup tersebut. Bentuk brush saat basah dan biarkan mengering untuk menjaga kelancaran mereka.  

Letakkan brush di tempat datar dan jangan di letakkan dalam keadaan berdiri, itu akan merusak bulu atau gagang sikat
Untuk kuas lipstik mungkin perlu perawatan ekstra karena emolien ekstra dalam warna bibir, yang dapat membuat mereka lengket dan sulit untuk dicuci. Cuci mereka dengan menggunakan minyak seperti baby oil. Berikan baby oil diatas kapas dan bersihkan kuas lipstick dengan kapas yang telah diberi baby oil tersebut untuk mengangkat bekas lipstick.

Membersihkan brushes kosmetik akan memb
uat sikat anda lebih tahan lama. Jika anda tahu bagaimana untuk membersihkan kuas makeup, anda dapat meminimalkan masalah kulit seperti jerawat dari minyak akumulasi atau infeksi mata dari maskara kuas. Kebersihan itu penting dalam menggunakan alat make up adalah salah satu alasan menurut para ahli kecantikan,  dan cobalah untuk tidak pernah berbagi make up anda dengan teman, hal ini juga untuk menjaga kebersihan untuk muka anda

Luka dingin, atau jerawat dapat dengan mudah berpindah dari satu brush makeup ke yang lain, sehingga jangan pernah meminjam brush atau spons bedak dari seseorang atau teman anda, karena anda mengambil bakteri dari jari-jari mereka dan kulit.

Apa pun yang
anda lakukan, berusahalah untuk tidak menggunakan kuas make up sama selama beberapa hari tanpa mencucinya.

Semoga info yang saya berikan dapat bermanfaat. ^^

No comments: